Info :
Bonus Refferal 5% + 1% Setiap Mengajak Temannya Bermain Di Tempat Kami
  • bbmD3F62DE3
  • wa+855 92 233 058
  • wechatBuanabet
  • lineBuanabet

Tips Memilah Ayam Tarung Luncuran

Sabung Ayam Online – Banyak sekali para pecinta ayam tarung yang memulai hobi ini dengan cara memilih ayam tarung yang masih muda atau yang biasa disebut luncuran dalam dunia pertarungan ayam. Begitu juga dengan para penghobi ayam tarung yang sekedar hobi dan hanya untuk pertandingan persahabatan dengan teman-teman yang mengikuti zaman saja. Mereka pastinya lebih suka dengan memilih ayam yang masih muda daripada ayam tarung yang sudah dewasa.

Hal ini disebabkan oleh karena mereka ingin melatih ayam tarungnya sendiri dalam beberapa bulan, dan pastinya bisa dijual dengan harga yang lebih menguntungkan. Hal tersebut tentu saja menjadi peluang usaha bagi para pecinta ayam tarung, karena selain menyalurkan hobinya yang bisa menjadi sumber uang.

Ayam Tarung Luncuran

Ayam Tarung Luncuran

Pada umumnya hal ini sangatlah mudah bagi para mantan pemain ayam tarung dalam memilih calon ayam tarungnya, dan bagi pemula disini akan Lucy berikan tipsnya dalam langkah awal sebelum memilah calon ayam tarung yang masih dikatakan luncuran, yaitu :

  1. Dilihat dari tampilan luar ayam tarung – pertama-tama melihat gerak gerik ayam tarung secara umum tanpa disentuh, dari hal ini bisa kita lihat postur ayam bangkok secara umum dan gerak-geriknya saat berjalan. Lihatlah bagian badan, kepala, kaki dan warna paruh maupun kaki apakah sudah proporsional? Perhatikan saat berjalan ataupun berdiam, apakah ada yang aneh seperti kaki yang terlihat kurang kuat?

    Bagi para pecinta ayam tarung ayam yang sudah sangat berpengalaman, mereka sudah dapat menilai ayam tarung tersebut baik atau tidak hanya dengan melihat saja tanpa harus dipegang dan diraba, jika tertarik maka ayam tarung tersebut di teliti lebih lanjut dengan cara diraba.

  2. Meraba dan menganalisa setiap bagian tubuh ayam tarung – setelah menilai sebelumnya dengan melihat saja hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan memegang dan meraba setiap bagian dari tubuh ayam tarung. Hal ini ditujukan untuk mengecek kekuatan fisik dari ayam tarung ini berupa otot dan tulangnya. Dalam hal ini ada urutannya, dari lingkar badan untuk memperkirakan ukuran ayam, kemudian pinggang, tulang ekor, tulang kloaka, tulang dada depan dan bawah, tulang pangkal sayap, capit leher, otot paha dan batang kaki ataupun sisik.

    Tangan harus dikencangkan untuk meraba ayam tarung tersebut sehingga kita bisa mengetahui seberapa besar dan kerasnya otot dan tulangnya. Kekuatan, kekebalan dan daya tahan terhadap pukulan lawannya terletak pada kekuatan otot dan tulangnya itu, bagi pecinta ayam tarung pemula perlu membiasakan diri untuk meremas setiap bagian tubuh ayam tarung agar terbiasa membedakan ayam yang bertubuh keras atau tidak. Disamping itu tidak semua bagian ayam harus besar, karena ayam tarung yang bagus tidak hanya kuat dan kokoh melainkan juga gesit dan lincah.

  3. Menilai dengan detail setiap bagian dari tubuh ayam tarung – ini adalah hal terakhir dan yang paling lama memakan waktu dan mungkin dibutuhkan pengalaman yang tinggi, karena melihat secara detail setiap bagian tubuh dari ayam tarung sambil menduga teknik ayam, kelebihan dan kelemahannya serta kekuatan pukulannya. Warna yang dilihat dari warna dada, warna bulu, serta warna mata termasuk keseimbangkan warna antara paruh kanan dan kiri serta kaki  dan bulu sayap yang seimbang antara kanan dan kiri. Tatapan mata, bentuk mata, bentuk muka dan kepala, apakah ayam punya keberanian dan mental yang baik, kepala kokoh tapi lincah serta teknik bertarung kepalanya.

    Sisik kaki dan jari dilihat lagi apakah benar kering atau tidak, kalau perlu perhatikan detail bentuk sisik tebal atau tipis, lihat sisi katuranggan seperti cincin ubet , selip dan belah, dsb. Untuk memperkirakan pukulan ayam, bisa diangkat digantungkan akan terlihat keras atau tidaknya pukulan. Pengamatan terhadap bagian kaki seperti ini biasanya memakan waktu yang cukup lama, dan perlu pengalaman yang memadai agar bisa melihat adanya potensi pukulan kaki dan taji yang mematikan. Untuk membantu memilih bagian kaki para pecinta ayam tarung bisa melihat pada artikel Katuranggan, semoga artikel tambahan ini dapat membantu.

Sekian artikel dari Lucy untuk hari ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi para pecinta ayam tarung di Indonesia 😀

Follow us on :
  • facebook
  • linkedin
  • Googleplus
  • Path
  • Twitter
  • Pinterest
  • s128
  • cf88id
  • sv388
  • 18+
  • secure
  • Support Browser :
  • browsers
banklist